LatestNasionalRagamRegional

Pemkot Bandung Rancang Desain Penataan PKL Tegalega

BANDUNG, MP – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menata para pedagang kaki lima (PKL) di Tegalega mendapatkan respon positif dari para PKL.

Para PKL telah siap untuk direlokasi ke dalam Taman Tegalega. Saat ini Pemkot Bandung telah menyiapkan desain penataan.

“Kita ingin memastikan konsep penataan PKL di Tegalega termasuk juga bertemu dengan para koordinator PKL di Tegalega ya ternyata dari apa yang sudah kita desain ini ada sedikit didesain ulang,” kata Ema saat meninjau PKL Tegalega, Jumat 26 Mei 2023.

“Para PKL menginginkan tidak sifatnya perorangan tapi sistem blocking jadi ya ini yang akan kita pikirkan,” imbuhnya.

Saat ini PKL Kawasan Tegalega berjumlah 482 PKL. Para pedagang itu terbagi dalam 2 zona, yaitu 207 PKL Tegalega Timur (Jalan Moh Toha) dan 275 PKL Tegalega Barat (Jalan Otista).

PKL Tegalega meliputi berbagai macam dagangan, di antaranya makanan, asesoris, sayuran dan buah-buahan.

Setelah desain selesai dan dilakukan sosialisasi kembali kepada para PKL, Ema berharap penataan segera dilakukan.

Dari dua zona yang disiapkan, zona Tegalega Barat (Jalan Otista) menurutnya sudah sangat representatif dan proporsional untuk dilakukan penataan.

Sedangkan zona Tegalega Timur (Jalan Moh Toha) sedang dibuatkan ulang desain yang dapat mengakomodir keinginan para PKL.

Ema berharap, penataan PKL Tegalega dapat segera terealisasi untuk mewujudkan Bandung yang tertib dan nyaman bagi masyarakat.

“Supaya tempat ini tetap terjaga karena ini hutan kota, tempat olahraga kita buat nyaman. Secepatnya kita lakukan penataan,” kata dia.ADV