LatestNasionalRagamRegional

Zaenal Ihsan Resmi Jabat Ketua Pokja PWI Kota Bandung Periode 2024-2026

BANDUNG, MP – Kepengurusan PWI Kota Bandung periode 2021-2024  secara resmi diserahterimakan  dari H. Hardiyansyah S.H kepada Ketua Pokja PWI Kota Bandung yang baru, Zaenal Ihsan S.Sos untuk periode 2024-2026, di Sekretariat PWI, Jalan Ahmad Yani, No 262, kompleks stadion Sidolig, Lantai 2 Kota Bandung.

Kepengurusan PWI Pokja Kota Bandung secara resmi berlaku dan mengemban tugas sejak menerima SK (Surat Keputusan) dari Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman Hidayat, pada Senin (1/7/2024) lalu.

Berbeda dari kepengurusan sebelumnya, untuk periode kepengurusan 2024-2026 statusnya berubah dari pengurus perwakilan menjadi Kelompok Kerja (Pokja).

Pada kesempatan ini, Ketua PWI Kota Bandung periode 2021-2024, H. Hardiyansyah, SH menyampaikan dengan digelarnya serah terima ini, kepengurusan Pokja PWI Kota Bandung periode saat ini bisa konsentrasi menjalankan program kegiatan 2024 hingga akhir periode kepengurusan.

Hardiyansyah yang akrab dipanggil Andhy berharap, kepengurusan Pokja PWI Kota Bandung yang baru bisa konsisten menghadirkan program-program kegiatan yang bagus sehingga menjadikan organisasi ini sebagai mitra strategis bagi pemangku kebijakan di Kota Bandung.

“Selamat untuk pengurus yang baru. Apa yang sudah berjalan baik diteruskan, dan yang kurang baik dibenahi supaya menjadi lebih baik,” pesannya.

Dirinya juga menginginkan agar program-progam Pokja PWI Kota Bandung dibawah kepemimpinan yang baru dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk itu, di akhir sambutan masa kepemimpinannya, ia mengimbau agar pengurus yang baru terus memperluas kerja sama terhadap mitra-mitra yang selama ini belum tersentuh atau belum ada kerja sama. Agar ke depan bisa dibangun komunikasi yang bagus.

Sedang kepada segenap anggota, dirinya juga mengimbau agar mendukung kepengurusan dalam menjalankan roda organisasi, berkah dan bisa lebih eksis di Kota Bandung sehingga manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh masyarakat tapi juga bagi kesejahteraan anggota.

Dirinya juga mengingatkan, dalam menjaga serta meningkatkan kerjasama dan hubungan di dalam wadah organisasi, diperlukan keterbukaan. Sikap keterbukaan harus menjadi pedoman bersama. Tanpa ada keterbukaan tak mungkin tercipta kebersamaan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, dirinya menyampaikan permohonan maaf bila ada salah selama memimpin kepengurusan PWI Kota Bandung.

“Secara pribadi, saya mohon maaf bila ada salah maupun khilaf selama kepengurusan,” pungkasnya.

Andhy sebelumnya juga sempat menahkodai Pokja PWI Kota Bandung selama dua periode, hingga terakhir memimpin sebagai Ketua PWI Kota Bandung.

Tak berlebihan, jika sosok Andhy selama memimpin baik saat berstatus Pokja PWI Kota Bandung maupun PWI Perwakilan Kota Bandung kehadirannya banyak memberikan sumbangsih bagi kemajuan dan prestasi organisasi kewartawanan yang berdomisili di ibukota Jawa Barat.

Tidak sedikit terobosan dan inovasi hingga penghargaan berhasil ditorehkan PWI (Pokja) Kota Bandung dibawah kepemimpinannya.

Sumbangsih tidak hanya dirasakan oleh organisasi, sosok yang dikenal humble ini juga memiliki posisi dan hubungan yang sangat sentral, khususnya bagi anggota-anggota PWI yang terdiri dari sejumlah wartawan media pers.

Sebelum masa kepemimpinannya, para jurnalis yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan PWI sekira 9 tahun lalu, kondisinya masih tak terorganisir dengan baik pasalnya saat itu organisasi belum memiliki kantor sekretariat.

Namun setelah PWI Kota Bandung berada dibawah kepemimpinannya, organisasi kewartawanan di ibukota Jabar ini mulai berbenah. Mulai dari tersedianya kantor sekretariat hingga kembali terajutnya kebersamaan anggota PWI menjadi lebih erat dan solid seperti sebuah keluarga besar.

Tak ayal, momen serah terima kepengurusan ini membuat seluruh anggota merasa kehilangan sosok sentral dan pemersatu bagi jurnalis yang tergabung dalam wadah PWI Kota Bandung.

Setelah tak lagi menahkodai PWI (Pokja) Kota Bandung, ia akan mengemban tugas dan tanggung jawab dalam skala yang lebih besar. Hardiyansyah ditarik menjadi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Provinsi Jawa Barat. ***